Selasa, 22 Juni 2010

Komunitas INDOTEKKEN





Pasti tau Tekken kan? Game Fighting yang memang sangat digandrungi dan popular di Indonesia. Buat para pecinta Tekken, udah tau belum ada komunitas Indotekken? Yup, Indotekken adalah wadah komunitas gamer fighting terbesar di Indonesia.
Komunitas Indotekken selalu menyajikan semua informasi dan berita game fighting, khususnya Tekken secara lengkap. Yang pasti untuk memenuhi kebutuhan gamer di Indonesia akan segala informasi yang berhubungan dengan dunia Tekken baik lokal maupun manca Negara. Wuiih, keren!
Indotekken punya satu visi, yaitu mempersatukan gamer Tekken seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menjadikan gamer Indonesia sebagai gamer profesional yang memiliki skill yang solid dan siap bersaing dengan negara lain. Mantap!
Tujuan lain Indotekken didirikan, ya tentunya untuk menampung segala aspirasi, keinginan dan kebutuhan komunitas gamer Tekken Indonesia, dan sebagai sarana untuk berkomunikasi, berkumpul dan bermain bersama teman-teman gamers di seluruh Indonesia.

Sejarah Indotekken
Komunitas gamer Tekken Indonesia mulai terlihat berawal dari tahun 1996/1997 dimana komunitas gamer tekken Indonesia mulai aktif dan berkumpul bermain game Tekken 1 dan 2 di console Playstation versi pertama dan juga di arcade. Pada seri Tekken 2 inilah mulai diadakan turnamen tekken yang pertama di Indonesia. Pada seri Tekken 3, komunitas mulai semakin berkembang dan Tekken 3 merupakan salah satu seri Tekken yang paling sukses di Indonesia.
Sejak saat itu, gamer Tekken mulai mengenal internet dan XtiaN(Owner Indotekken) mulai mengajak komunitas Tekken untuk mulai menggunakan Forum KG (Kafegaul) sebagai wadah komunikasi gamer untuk membahas seri Tekken yang beredar dan tentunya sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, tips, juggle combo, jadwal gathering dan bermain bersama.
Seiring berjalannya waktu dan makin bertambahnya jumlah komunitas Indotekken maka XtiaN kemudian membuat website Indotekken pada tanggal 2 Desember 2002 dengan subdomain di www.brinkster.com/indotekken dan menggunakan redirect http://come.to/indotekken. Pada tahun 2003 akhirnya Indotekken memiliki domain sendiri yaitu www.indotekken.com. Saat itu juga, Indotekken aktif mengadakan turnamennya sendiri dengan menggunakan nama Indotekken Tournament™ yang sangat populer sampai saat ini. Dan di tahun 2005, Indotekken memiliki Forum sendiri pada seri Tekken 5.
Di seri Tekken terbaru ini, yaitu Tekken 6, puncak dan jaman keemasan gamer Tekken Indonesia berada pada titik yang paling tinggi dari seri Tekken yang sebelumnya. Hal ini terlihat jelas karena pada seri Tekken yang ke 6 ini, banyak generasi baru gamer Tekken yang datang bermunculan terus menerus. Mereka adalah gamer Tekken yang masih berusia muda (anak SMP/SMA) tapi memiliki kemampuan bermain yang sudah diatas rata-rata dan sanggup bermain dengan kompetitif dengan generasi sebelumnya.
Indotekken di seri Tekken 6 juga banyak menyelenggarakan turnamen dan bekerjasama dengan pihak Arcade Center dan GameCenter yang ada di Indonesia. Turnamen official yang saat ini sangat dinanti-nantikan akan segera dimulai adalah Indotekken Ranking Battle yang serempak akan dibuat rutin di semua kota-kota besar Indonesia mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. (Yona) foto : Doc. Indotekken

Tidak ada komentar:

Posting Komentar